• Beranda
  • Produk & Layanan
      Transaksi
    • Transfer & E-Wallet
    • Top up & Tagihan
    • QRIS
    • Setor & Tarik Tunai
      SeaBank x Shopee
    • Buka Rekening via Shopee
    • Hubungkan Akun Shopee
    • Top Up & Penarikan Dana
    • Pembayaran di Shopee
      Produk Perbankan
    • Tabungan
    • Deposito
    • SeaBank Pinjam
    • Produk Non Digital
      Riwayat & Pengaturan
    • Riwayat Transaksi & E-Statement
    • Pengaturan Limit
      Keamanan
    • Informasi Keamanan
  • Promo
  • Perusahaan
      Informasi Perusahaan
    • Tentang SeaBank
    • Biaya dan Bunga
    • Lokasi SeaBank
    • Karir
      Transparansi
    • Tata Kelola Perusahaan dan Hubungan Investor
    • Whistleblowing
    • Mekanisme Pengaduan
  • Blog
  • Pusat Bantuan
Download SeaBank
Mobile
Scan the QR code to download the app
  • Beranda
  • Produk & Layanan
      Transaksi
    • Transfer & E-Wallet
    • Top up & Tagihan
    • QRIS
    • Setor & Tarik Tunai
      SeaBank x Shopee
    • Buka Rekening via Shopee
    • Hubungkan Akun Shopee
    • Top Up & Penarikan Dana
    • Pembayaran di Shopee
      Produk Perbankan
    • Tabungan
    • Deposito
    • SeaBank Pinjam
    • Produk Non Digital
      Riwayat & Pengaturan
    • Riwayat Transaksi & E-Statement
    • Pengaturan Limit
      Keamanan
    • Informasi Keamanan
  • Promo
  • Perusahaan
      Informasi Perusahaan
    • Tentang SeaBank
    • Biaya dan Bunga
    • Lokasi SeaBank
    • Karir
      Transparansi
    • Tata Kelola Perusahaan dan Hubungan Investor
    • Whistleblowing
    • Mekanisme Pengaduan
  • Blog
  • Pusat Bantuan

SeaBank Cetak Laba di Semester I-2025, Dorong Pertumbuhan Literasi dan Inklusi Keuangan

18 Nov 2025

PT. Bank Seabank Indonesia menorehkan capaian bisnis yang positif sepanjang semester I-2025. Hal ini sejalan dengan komitmen Bank untuk selalu menghadirkan layanan berbasis digital yang aman, inklusif dan berfokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Direktur Utama SeaBank, Sasmaya Tuhuleley menyampaikan “Kita bersyukur atas capaian positif SeaBank di semester I-2025. Kita tidak cepat puas dan akan terus berinovasi dalam produk dan layanan bagi nasabah, serta terus mendukung perluasan edukasi literasi serta inklusi keuangan di Indonesia.”

Selama semester I-2025, SeaBank berhasil membukukan laba sebelum pajak sebesar Rp274 miliar dengan laba setelah pajak tercatat sebesar Rp214 miliar, naik sebesar 34% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Total aset mencapai Rp37 triliun, meningkat sebesar 18% yoy, tingkat pengembalian aset (ROA) tetap tumbuh dari 1.29% ke 1.53%.

Kredit tumbuh 44% yoy menjadi sebesar Rp26 triliun dengan rasio NPL terjaga di angka 1.68%. Sementara dana pihak ketiga (DPK) tumbuh 21% yoy menjadi Rp28 triliun dengan komposisi CASA di atas 60%. Pertumbuhan kredit yang signifikan, efisiensi biaya dana serta biaya operasional berkontribusi langsung terhadap kinerja yang dibukukan Bank selama semester I-2025. Hingga 30 Juni 2025, SeaBank telah melayani rata-rata 7 juta transaksi per hari dengan perputaran uang mencapai Rp3.7 triliun.

Selain mencatatkan pertumbuhan laba yang positif, SeaBank juga konsisten berkontribusi dalam peningkatan literasi keuangan dengan menggelar acara SeaBank Bijak yang bekerjasama dengan Dinas Koperasi, UKM & Perindustrian Surakarta serta KPw Bank Indonesia Solo. Kegiatan ini diadakan pada tanggal 23 Juli 2025, di Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Surakarta dan diikuti oleh 76 pelaku UMKM perempuan binaan dari Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Surakarta. SeaBank percaya dengan meratanya pemahaman literasi keuangan, akan terwujud ekosistem keuangan Indonesia yang sehat dan kuat.

Selain perluasan perluasan edukasi literasi keuangan, SeaBank juga mendorong pemerataan inklusi keuangan melalui pemanfaatan fitur QRIS. SeaBank menggelar kampanye Pesta Untung SeaBank 2025 yang bakal memberikan banyak hadiah bagi Nasabah. Pesta Untung SeaBank 2025 dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus hingga 30 September 2025, berlaku untuk seluruh Nasabah SeaBank. Program ini sekaligus menjadi komitmen SeaBank dalam mendukung inisiatif Bank Indonesia dan pemerintah, yaitu perluasan penggunaan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) sebagai metode pembayaran digital nasional.

IKUTI KAMI
PT Bank Seabank Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) serta merupakan bank peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)
PT Bank Seabank Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) serta merupakan bank peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)